Sabtu, 16 Januari 2010

hotel kapsul di jepang


Di antara kalian pasti sudah ada yang tahu atau bahkan tidak sama sekali, yaitu dengan adanya hotel kasul di Jepang.Jepang memang mempunyai ide unik dan menarik, fenomena unik, yang tampaknya kurang diminati oleh dunia.

Kemungkinan ide mengenai hotel kapsul ini memang kurang menarik bagi orang lain selain oranga Jepang. Mungkin hanya orang Jepang yang tidak bermasalah dengan pengaturan tempat tidur seperti peti mati bertumpuk-tumpuk . Hanya orang Jepang yang memandang bahwa hal ini tidak lagi aneh karena hal ini adalah solusi paling praktis di Jepang yang sudah makin sempit.



Percaya atau tidak, ide ini pertama kali muncul pada 1979, dan pertama kali didirikan di Osaka. Semenjak saat itu, ide ini berkembang pesat di berbagai tempat dari daya tampung yang hanya 50 sampai 700 orang tamu pun tersedia.

Tinggal di kamar seperti ini tidak menyebabkan para tamu menderita ternyata, karena bukan berarti anda tidur diam didalam tabung plastik begitu saja. Karena banyak fasilitas seperti lounge dan tempat mandi yang nyaman. Bahkan di dalam kamar "peti mati" tadi, masih dapat dijumpai TV dan Radio, AC dan berbagai fasilitas yang menjamin kenyamanan tinggal para tamu.



Tapi untuk harga hotel kapsul cukup mahal untuk ukuran kamar yang cukup kecil misalnya Penginapan Kapsul di Akihabara misalnya, dengan harga 4.000 Yen (seitar 400 Ribu Rupiah)- harga yang sangat murah bagi hotel di Jepang, tamu dapat memilih diantara 169 tempat tidur, dengan ukuran yang lumayan luas: 1 x 1 x 2 meter. Jadi selama Anda tidak mengalami claustrophobia (takut terhadap tempat sempit), Anda akan dapat tidur dengan nyaman!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar